Home » » Proyektor Mati Total

Proyektor Mati Total

Proyektor Mati Total

Di kesempatan ini saya ingin berbagi pengalaman dimana penulis belum lama ini mengalami kasus proyektor yang mengalami mati total. Setelah berdiam diri sejenak memikirkan penyebab hal itu kenapa bisa terjadi, tak lama kemudian akhirnya saya memutuskan untuk membongkar satu per satu unit projector tersebut.
Saya awali dengan membongkar casing dan melepas satu persatu rangkaian yang ada didalam unit projector, mulai dari melepas main board, power supply dan lain lain. Uji coba yang saya lakukan yaitu dengan cara memindahkan unit projector yang kondisinya bermasalah (mati) dengan unit projector TIDAK bermasalah (ready).

Pertama
Kondisikan kedua unit projector baik yang bermasalah dengan yang TIDAK bermasalah sama sama dalam kondisi sudah terbuka (terbongkar)

Kedua
Tes pertama yang saya lakukan dengan cara memindahkan mainboard dari projector yang mati tersebut ke    mainboard yang ready (tidak bermasalah), kemudian kita hidupkan. Hasil tes setelah dihidupkan projector tersebut menyala dan normal

Ketiga
Tes kedua dengan cara memindahkan power supply dari projector yang Mati ke power supply yang Ready, kemudian kita hidupkan. Hasil tes setelah dihidupkan projector tersebut tidak menyala

Dari uji coba tersebut diatas dapat ditarik kesimpulan penyebab pojector tidak menyala disebabkan power supply-nya mati. Kemudian yang menjadi pertanyaan dimanakah letak komponen pada power supply yang bermasalah ?? Di bawah ini saya berikan tipsnya dan silahkan di download

Share this article :

About

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Teknologi Informasi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger